Gili Meno Lombok

shares |

Who’s ready for a fabulous summer vacation? Setelah Indonesia mengenalkan banyak pulau-pulau baru yang indah, kali ini Indonesia punya pulau kecil yang tidak kalah eksotisnya dengan Pulau Komodo ataupun Pulau Ora.

Gili Meno Lombok

Pulau Gili Meno merupakan rangkaian pulau kecil yang ada ke Kepulauan Nusa Tenggara Barat. Pulau kecil atau yang biasa disebut Gili ini terdiri dari 3 pulau, Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Di pulau Gili Meno ini anda bisa melakukan berbagai aktifitas wisata,  salah satunya adalah menyelam. Gili Meno memang tempat yang cocok untuk diving. Pemandangan bawah laut terumbu karang dan ikan-ikan akan tampak luar biasa jika anda menyelam di Gili Meno. Tapi memang sebenarnya Pulau Gili Trawang lah yang sudah terkenal daripada kedua pulau kecil yang lain.


Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

    Pulau Gili Meno ini adalah salah satu dari sekian banyak pulau di Indonesia dengan keindahan pantai yang luar biasa. Selain airnya yang terlihat seperti kristal dan pasir putih yang menawan, pulau yang satu ini punya suasana yang tenang dan udara yang segar, karena mobil dan motor dilarang untuk masuk ke wilayah ini. That’s why, tempat ini sangat cocok untuk kamu yang bosan dengan suasana kota dan ingin menyegarkan pikiran dengan udara yang benar-benar bersih.


Gili Meno Lombok

   Bicara tentang keindahan bawah laut, Gili Meno juga merupakan salah satu destinasi terbaik untuk para penyelam. Selain terumbu karang dan ikan-ikan di laut, di sana juga terdapat patung-patung bawah air karya seniman internasional, Jason deCaires Taylor, yang akan membuat kamu terpesona.
Menikmati indahnya pantai dan jernihnya laut di Gili Meno tentu tidak akan lengkap tanpa akomodasi yang sesuai. Di tahun 2016 nanti, five-star resort yang super mewah Bask Gili Meno akan hadir di Gili Meno. Sebagai salah satu world-class luxury beach resort, Bask Gili Meno didesain dengan mencampurkan elemen modern dan tradisional Bali.Pulau tanpa polusi sehingga Anda tidak akan menemukan kendaraan bermotor di sini. Ada sepeda atau kereta kuda cidomo yang dapat disewa untuk mengelilingi pulau.Tapi jika ingin meresapi panorama laut Gili Meno, Anda cukup berjalan kaki sambil membawa persediaan minum.

 The best moment gili meno 

Gili Meno Lombok
 
Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

 Tips

Tidak ada toko disini sehingga Anda harus mempersiapkan semua kebutuhan sendiri. Bawalah juga uang yang cukup karena Anda tidak akan menemukan mesin ATM.

Alternatif liburan yang lengkap dan menyenangkan disuguhkan di Gili Meno. Selain menyaksikan cantiknya burung-burung yang beterbangan kesana-kemari, Anda dapat snorkeling ataupun mencoba kursus menyelam. Terdapat beberapa titik selam dengan biota laut yang masih sehat dan akan membuat Anda takjub. Bergabunglah dengan tur karena titik-titik itu hanya bisa dijangkau dengan perahu.

 Diving.
Diving adalah wisata populer di Gili. Ada banyak penyedia jasa diving yang dapat anda gunakan dengan harga paket sekitar Rp. 400.000. Pemandangan bawah laut di sini sangat indah dengan terumbu karang dan biota laut lain yang masih sehat. Terdapat banyak spot diving diantara ke tiga pulau ini, masing - masing operator biasanya memiliki spot-spot andalan mereka sendiri yang dapat disesuaikan dengan tingkat kesulitan yang diinginkan peserta. Operator Diving di Gili Trawangan sudah bersertifikat PADI & ISSI, mereka juga menyewakan peralatan diving dengan standar internasional.

Snorkeling.
Apabila anda tidak ingin melakukan aktifitas menyelam, atau diving dirasakan terlalu berat untuk anda, anda masih bisa menikmati keindahan pemandangan bawah laut Gili Island dengan melakukan snorkeling. Biaya sewa paket snorkeling berkisar Rp. 60.000 sampai Rp. 150.000.

Glass Bottom Boat.
Ingin menikmati keindahan alam bawah laut gili namun tak ingin berbasah-basahan, anda bisa mengguakan fasilitas Glass Bottom Boat, yakni sejenis perahu dengan dasar yang terbuat dari kaca, dari atas perahu anda bisa melihat aneka macam terumbu karang dan ikan sambil bersantai.

Surfing.
Gili Island juga memiliki spot intuk surfing yang banyak digunakan oleh wisatawan asing. Banyak terdapat penyewaan papan surfing dengan harga yang terjangkau. Aktifitas surfing memerlukan keahlian khusus, namun tidak perlu khawatir karena banyak penyedia jasa pelatihan singkat surfing untuk pemula di Gili Trawangan apabila anda menginginkannya

 Transportasi

Gili Meno bisa diraih dengan perahu public dari Pelabuhan Bangsal, tarifnya sekira Rp8 ribu per orang namun harus menunggu penumpang hingga 20 orang. Jika ingin lebih cepat, Anda bisa menyewa perahu public dengan harga sekira Rp150-200 ribu.

Ada beberapa alternative untuk menuju Pelabuhan Bangsal dari bandara. Taksi dapat Anda sewa dengan tariff sekira Rp300 ribu, ataupun menaiki bus damri dan melanjutkan perjalanan dengan taksi. Bisa juga melalui angkutan umum minibus dari Mandalika, carilah jurusan ke Tanjung Pemenang. Dari bandara ke Mandalika juga terdapat bus damri.

Agar sampai ke Gili Meno, Anda perlu sekitar 45 menit perjalananan dari Mataram menuju Pelabuhan Bangsal dan naik perahu bertiket Rp. 25 ribu. Atau jika dari Gili Trawangan Anda bisa menumpang kapal yang berangkat setiap pukul 09.30 dan 16.00 WITA dan dari Gili Air pada 08.30 dan 03.00 WITA dengan harga Rp. 25 ribu per orang.
Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno memang selalu berhasil membuai wisatawan, namun jangan lupa untuk beli oleh-oleh khas Lombok di Banyumulek ya!

Related Posts