Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

shares |

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Jerawat merupakan salah satu masalah kulit wajah yang mengganggu kecantikan anda. Hadirnya satu jerawat saja di wajah anda akan sangat menurunkan tingkat kepercayaan diri seorang wanita. Hal ini mungkin akan membuat anda minder untuk pergi kemana-mana.

Hal yang telah menjadi salah kaprah adalah bahwa jerawat menandakan seseorang tidak pintar dalam menjaga kebersihan, padahal tidak semuanya begitu. Jerawat juga dapat disebabkan oleh faktor hormonal yang tidak stabil. Sebagian wanita ada yang berjerawat ketika hendak menstruasi, dan hal ini dipicu oleh keadaan sistem hormon yang tidak stabil.

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tips menghilangkan jerawat dan bekas jerawat tentu saja, ada baiknya kita membahas dulu apa penyebab jerawat. Seperti yang telah dijelaskan di atas, ada jerawat yang disebabkan oleh keadaan hormonal tubuh, dan ada juga yang disebabkan oleh faktor lingkungan serta keadaan psikologis seseorang. Penyebab datangnya jerawat antara lain adalah karena produksi minyak berlebih pada wajah, sel-sel kulit mati, bakteri yang menetap lama di wajah, efek samping obat-obatan dan alat kosmetik, da nada juga yang disebabkan oleh faktor keturunan. Jerawat juga dapat timbul karena keadaan psikologis seseorang yang tidak stabil. Stress juga dipercaya sebagai penyebab utama timbulnya jerawat pada wajah anda. Untuk itu, sebisa mungkin hindarilah beberapa penyebab jerawat yang dijelaskan di atas. Walau bagaimana pun, mencegah memang lebih baik daripada mengobati.

Beberapa Bahan Alami sebagai Tips Menghilangkan Jerawat secara Alami

Tips menghilangkan jerawat secara alami atau bisa dikatakan juga cara menghilangkan jerawat dengan cepat menggunakan cara tradisional adalah dilakukan dengan menggunakan bahan alami pula.

Bahan pertama yang akan digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah putih telur. Manfaat putih telur ternyata tidak hanya dapat mengencangkan kulit wajah saja, melainkan dapat juga digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan membuat masker putih telur, kemudian didiamkan selama 15 menit sebagai masker. Lakukan hal ini secara rutin


Bahan yang selanjutnya adalah dengan menggunakan buah tomat. Tomat ini mengandung beberapa vitamin diantaranya adalah vitamin A dan Vitamin E. Kedua vitamin tadi dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat tanpa efek samping. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menjadikan tomat tersebut sebagai masker. Potong tipis-tipis buah tomat, lalu tempelkan ke wajah anda dan diamkan selama 15 menit.



Bahan yang terakhir adalah jeruk nipis. Bahan ini juga sangat ampuh sebagai tips menghilangkan jerawat batu. Ini merupakan jerawat yang paling menjengkelkan. Kandungan dalam jeruk nipis yang disebut dengan citric acid dapat berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati yang menjadi penyebab jerawat. Anda dapat membuat ramuan dari jeruk nipis dan air mawar untuk melawan jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan beberapa tetes air mawar, lalu oleskan pada wajah anda sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Lalu, bilas dengan air hangat.

Related Posts